Masih Belajar Dari Angka Nol


 Saya sadar bahwa apa yang terjadi itu nyata yang menyisakan banyak keluhan yang bikin saya gila, sekali  lagi saya sadar bahwa kenyataan adalah kenyataan yang bersifat nyata dan realita. Mengeluh, itu bagian dari sifat manusia yang memang tidak terelepas dari sifat mengeluh ketika ditimpa ujian, ujian dalam hidup sebetulanya bisa membuat kita manusia itu cerdas bagi yang berpikir tentunya..

Didalm blog ini tentunya bercerita tentang diri saya sendiri tentunya, bukan cerita orang lain dan disini saya tidak perlu akan adanya drama, drama yang hanya membuat kita tambah kacau, Masalah itu ada bagi setiap manusia namun beda akan ceritanya, dan kenapa judul dalam artikel ini MASIH BELAJAR DARI ANGKA NOL karena memang angka nol itu berarti meskipun nol bersifat kosong tapi nol itu mampu melengkapi angka-angka lainya, Baik, saya bercerita tentang apa yang saya rasa, apa yang saya rasakan ialah sepi bagaikan hidup berada didalam ruang yang sangat sempit gerah, panas, susah nafas dan masih banyak lagi meski demikian tapi saya diam tapi banyak menguraikan banyak makna karena saya mempelajari itu semua, saya belajar dari sempitnya ruang bahwa kondisi seperti ini tidak banyak orang yang bisa menerimanya sudah jelas apa yang dirasakan itu sangatlah pahit, dalam hati selalu berbisik "Teruslah berjalan perjalanan ini masih sangat panjang dan jangan biarkan laju jalan ini terhenti hanya karena sesuatu yang bisa merusak diri"

Kenapa disaat memua itu ada dan menghapiri seketika? Karena apa yang saya rasa apa yang saya lihat itu nyata, bahwa angka NOL jika berada hanya angka Nol itu berati sifatnya tidak ternilai tidak memiliki arti sama sekali, jadi jangan heran jika angka Nol  sedang ada dalam diri kita, kita benar-benar tidak berdaya,merasa tidak dihargai bahkan bisa ditindas karena tidak memiliki angka lainya dan bagikan kaum rendahan, ternyata benar kata orang tua bahwa adanya banyak harta itu mampu dijadikan perisai didalam sebuah kehidupan namun patut diingat juga adanya banyak harta bisa memmbuat kita gelap mata sehingga tidak sadar akan apa yang ada disekelilingnya, harta juga tidak akan pernah mampu membeli segalanya apalagi membeli harga diri manusia kecuali orang bodoh yang bisa menjual dirinya dengan harta.

Semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat dan terima kasih bagi yang sudah membaca.

No comments:

Post a Comment